Friday, January 14, 2011

Ready to Drink Caffe Latte @ Hongkong


Ketika saya berkesempatan untuk mengunjungi Hongkong beberapa waktu lalu, saya memanfaatkan kesempatan ini untuk 'berburu' kopi khas negara setempat. Sayangnya setiba disana, cukup sulit bagi saya untuk menemukan kopi khas China, karena memang negara ini lebih dominan memproduksi teh ketimbang kopi. Namun saya tidak patah semangat. Tidak dapat biji kopi, saya pun akhirnya memilih untuk mencoba kopi dalam 'format' lain, kopi Ready to Drink alias kopi dalam kemasan. Di negara seperti Hongkong, Korea, dan Jepang dengan gaya hidup yang serba praktis dan kegiatan masyarakatnya yang super sibuk, kopi-kopi semacam ini sangat banyak dan mudah ditemukan di mana-mana. Di stasiun, di convenience terdekat macam 7eleven, hingga vending machine. Sangat praktis dan bisa langsung dikonsumsi saat butuh kopi di pagi hari.

Dari sekian banyak, kopi, saya akhirnya memilih Caffe Latte dengan kemasan kotak seperti ini untuk dipairing dengan Sandwich Tuna yang menjadi sarapan saya pagi itu. Biasanya yang dikemasankan dalam kotak seperti ini cuma susu kan? Tapi kali ini kopi? Hmm boleh..boleh...lucu juga.

Walaupun termasuk kopi murah, soal rasa, kualitasnya tetap terjaga. Kopi susu dengan tekstur yang creamy dan kopinya cukup mendominasi dibandingkan si susu. Nice! Dan sangat pas disajikan dingin karena memberikan sensasi yang menyegarkan. Jika anda berkunjung ke Hongkong, jangan lupa untuk mencicipi kopi ini. Cuma 9 HKD aja kok :) (sekitar 10.000 rupiah).

No comments:

Post a Comment