Saturday, February 16, 2013

Salad berkafein itu bernama Barista's Salad with Chicken


Beberapa waktu lalu saat mengunjungi Singapura, saya menyempatkan diri untuk melipir ke salah satu gerai Starbucks yang berada di kawasan Bugis. Seperti biasa, kawasan ini selalu ramai oleh masyarakat setempat maupun turis, apalagi disaat yang sama berdekatan dengan hari raya Imlek, lokasi ini penuh dengan berbagai dagangan imlek. Tidak peduli dalam kondisi panas maupun hujan, para pengunjung tetap asyik berbelanja.

Sembari menunggu hujan reda, saya memesan Irish Cream Frappuccino, salah satu jenis ice blended dengan flavor syrup yang tidak ada di Indonesia (kapan lagi saya bisa mencobanya? :P) dan mata saya tertuju pada salah satu menu yang terpampang di pastry casenya : Barista Salad. Sang barista kemudian menjelaskan bahwa salad tersebut mengandung balsamic dressing yang dicampur dengan coffee! Hmm... sound interesting. Bikin penasaran.



Akhirnya saya pun membeli 1 seharga 5 SGD (sekitar 40.000 rupiah). Isi salad ini seperti salad pada umumnya, terdapat potongan kentang, dada ayam, brokoli, buncis, asparagus, red reddish, tomat cherry, dan baby romaine. Yang unik adalah dressingnya yang berwarna cokelat gelap, perpaduan balsamic dressing dengan coffee (mungkin ini pertama kalinya saya makan sayur dengan kandungan kafein :p)

Overall taste coffeenya cukup stand out untuk mengimbangi rasa genk sayur mentah ini. Pahit banget sih ngga, malah nge-blend dengan si balsamic sauce. Nice! (dan saya suka nge-gadoin baby tomato dengan dressingnya. asem manis gimana gitu XD).

irish Cream Frappuccino-nya sendiri sukses masuk dalam daftar ice blended favorit saya. Saran saya sih, better kurangin 1 pump syrupnya kalo gak mau terlalu kemanisan. Sayangnya saya lupa minta pake soy milk, karena IMHO ice blended coffee-nya Starbucks kalo pake soy-milk lebih enak.

Oya, disini saya kenalan dengan salah satu barista black apron yang ramah. Namanya Nur. Dia cerita gimana aktivitas coffee master di Singapura dan menyarankan saya untuk bertemu dengan Coffee Ambassador Singapura yang saat ini sudah menjadi store manager di Starbucks Marina Bay. Sayangnya di hari yang sama saya sudah harus pulang ke Jakarta.

Maybe next time! :)

No comments:

Post a Comment